SISTEM REKRUITMEN

SUMBER DAYA MANUSIA

Bahwa Perkumpulan Penyiaran Komunitas Radio Adhika Swara merupakan lembaga penyiaran komunitas yang telah memiliki Badan Hukum sekurang-kurangnya sebagai berikut :

  1. Anggaran Dasar Perkumpulan Penyiaran Komunitas Radio Adhika Swara;

  2. Akta Pendirian Perkumpulan Penyiaran Komunitas Radio Adhika Swara, Nomor 11 tanggal 15 Juni 2010;

  3. Surat Keterangan Keberadaan Komunitas dari Pemerintah Desa Tirtosari;

  4. Surat Rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Bantul;

Mendasar pada hal-hal di atas, maka sistem rekruitmen Sumber Daya Manusia harus disesuaikan dengan ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Dasar Perkumpulan Penyiaran Komunitas Radio Adhika Swara dan Akta Pendirian Perkumpulan Penyiaran Komunitas Radio Adhika Swara, Nomor : 11, tanggal 15 Juni 2010, yaitu sekurang-kurangnya sebagai berikut :

  1. Rekruitmen dilakukan secara bertahap dan continue guna menjaga kelangsungan keberadaan lembaga komunitas dan di awasi langsung oleh Dewan Penyiaran Komunitas;

  2. Rekruitmen dilakukan secara internal komunitas, yaitu berdasarkan wilayah jangkauan Siaran Radio Komunitas Adhika Swara;

  1. Sumber daya manusia yang direkrut, diutamakan yang memiliki sifat kedermawanan, partisipatif, komunikatif dan mampu bekerja dalam komunitas sebagai sebuah tim.

Selanjutnya penjelasan sistem rekruitmen SDM ini digunakan sebagai acuan umum dalam melakukan perekrutan Perkumpulan Penyiaran Komunitas Radio Adhika Swara di waktu-waktu selanjutnya.